6 Tempat Wisata Alam di Indonesia Paling Populer 2022

Tempat Wisata Alam

Tempat Wisata Alam – Pandemi virus Covid- 19 terus menyerang dunia. Semenjak Maret 2020 sampai saat ini, zona perekonomian masih terpukul. Begitu juga industri pariwisata yang wajib kehabisan ratusan ribu wisatawan tiap harinya.

Indonesia yang mengandalkan wisata alam juga hadapi perihal ini. Beberapa objek wisata ditutup buat kunjungan turis. Tercantum segala kawasan konservasi yang sepanjang ini jadi objek wisata alam terkenal.

“Penutupan yang diawali pada bulan Maret yang setelah itu kembali dibuka secara bertahap dengan pembatasan jumlah kunjungan dan wajib mematuhi protokol kesehatan” tulis akun Instagram @ayoketamannasional_official, Direktorat Pemanfaatan Jasa Area Hutan Konservasi, Ditjen KSDAE, Departemen LHK, baru- baru ini.

Akibat pandemi, kunjungan turis dari dalam serta luar negara ke kawasan konservasi hadapi penyusutan. Penyusutan kunjungan menggapai lebih dari 50 persen dibandingkan tahun 2019.

“Total kunjungan di segala kawasan konservasi mencapai 3.338.082 wisatawan, terdiri dari 3.283.237 wisatawan dalam negeri serta 54.845 wisatawan dari mancanegara” lanjut akun tersebut. 

6 Tempat Wisata Alam Terbaik yang Paling Banyak Dikunjungi

Bersumber pada informasi tersebut, berikut ini deretan tempat wisata alam yang sangat banyak didatangi wisatawan selama tahun:

Tempat Wisata Alam
  • Kepulauan Raja Ampat

Bila mempunyai dana liburan yang lumayan besar, jangan ragu buat memilah Raja Ampat sebagai salah satu Tempat wisata alam di Indonesia. Kalian tidak akan kecewa melihat keelokan alam Indonesia yang masih alami ini. walaupun tempat ini terbilang lumayan jauh yang terletak di daerah timur Indonesia namun Tempat wisata alam ini jadi salah satu tempat kesukaan untuk turis.

kamu bisa berkunjung ke Pianemo serta Painemu yang ialah kawasan karst. kembali karang ini nampak menawan membentang laut sehingga kerap dijuluki selaku Surga kecil di tanah papua. Bila kamu berkunjung ke Raja Ampat tidak akan lengkap bila kamu belum tiba ke Arborek. suatu pulau kecil di Raja Ampat yang mempunyai tepi laut landai, arus air yang tenang, paparan pasir yang putih serta pepohonan kepala yang menghasilkan atmosfer yang eksotis.

Tempat wisata alam
  • Wae Rebo

Wae Rebo merupakan salah satu desa di Manggarai, Nusa Tenggara Timur, terletak di ketinggian 1. 500 m dari permukaan laut desa ini kerap di sebut- sebut dengan negara di atas awan. tetapi bukanlah gampang menggapai desa ini, beratnya ekspedisi akan terbayar lunas saat kalian memandang langsung indahnya panorama alam dengan rumah- rumah tradisional khas wae rebo yang mempunyai nilai budaya serta sejarah yang panjang, serta Wae Rebo telah dinobatkan selaku salah satu peninggalan dunia UNESCO pada 2012 silam.

Tempat Wisata Alam
  • Taman Nasional Komodo

Tempat wisata alam yang terdapat di Indonesia selanjutnya adalah Taman Nasional Komodo, habitat binatang yang endemik komodo. Taman nasional ini ditetapkan pada 1980 serta dinyatakan selaku web peninggalan dunia oleh UNESCO tahun 1986. Taman Nasional Komodo meliputi Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Padar dan pulau- pulau kecil di wilayah sekitarnya.

Tidak hanya Komodo, halaman nasional ini juga menawarkan Tempat wisata alam bahari yang menarik buat dijelajahi tercantum Tepi laut Pink yang berpasir merah muda. Kehidupan dasar lautnya juga sangat indah dengan terumbu karang serta biota laut yang lain.

Tempat Wisata Alam
  • Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas meliputi hutan dataran rendah, hutan air tawar, serta padang rumput yang jadi habitat binatang liar. Taman ini menawarkan keanekaragaman flora serta fauna yang unik. Way Kambas meliputi bermacam hutan dataran rendah, hutan air tawar, padang rumput, semak belukar, serta juga binatang liar. Salah satu binatang yang jadi ikon di halaman nasional ini merupakan gajah Sumatera.

Tempat Wisata Alam
  • Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon yang berlokasi pada bagian paling barat Pulau Jawa. Taman nasional ini merupakan rumah untuk banyak binatang yang dilindungi tercantum badak Jawa yang terancam punah. Ada beberapa objek wisata yang populer di Taman Nasional Ujung Kulon semacam Desa Nelayan Cibanua, Curug Cipaniis, Sumber Pemandian Air Panas Cibiuk, serta Curug Cikacang.

Tempat Wisata Alam
  • Telaga Biru

Masih tidak sering yang mengenali keelokan tempat wisata alam di Kota Jambi. Ada banyak tempat wisata alam yang indah di Kota Jambi, salah satunya ialah Telaga Biru, tepatnya di Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sungai Tenang, Kabupaten Merangin.

Telaga BIru terletak di wilayah ketinggian, sehingga buat hingga kesana, wajib menempuh lagi ekspedisi dengan berjalan kaki sepanjang kurang lebih 2 sampai 3 jam. Air di telaga ini mempunyai warna biru yang bening sehingga membuat turis jadi tertarik buat mendatanginya walaupun wajib melewati ekspedisi yang lumayan meletihkan.

Posisi ini tidak seluruhnya aktif dikelola, sehingga tidak dikenai tarif masuk sama sekali. Tetapi, perihal tersebut berarti wisatawan wajib bawa persediaan santapan sendiri sebab tidak terdapatnya penjual santapan di Telaga Biru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.