Viral Bayi Dijadikan Manusia Silver Oleh Tetangga, Pola Asuh Ibunya Jadi Sorotan!

bayi-manusia-silver bayi-manusia-silver

Bayi yang dicat warna silver dan dijadikan ajang mencari uang ini sempat heboh di dunia Khayali. Publik nampaknya geram dengan aksi orang dewasa yang tega menjadikan anaknya senbadan menjadi manusia silver. Bayi yang diduga baru berumur 10 bulan tersebut terdapat di kawasan SPBU Parakan, Pamulang, Tangerang Selatan. Dan yang paling mengejutkan adalah, ibu yang mengajaknya tersebut bukanlah ibu kandungnya. Ia sengaja membawa anak tersebut dengan tujuan untuk mendapatkan belas kasihan.

Berdasarkan informasi yang beredar, bayi tersebut awalnya tetapi dititipkan ke tetangga yang juga berprofesi bak pengamen ala “Manusia Silver”, namun tanpa sepengeacuhan ibunya, mereka antap-antap melumuri bocah mungil tersebut dan diajak ngamen. Mirisnya, sang ibu saat acuh anaknya sudah dibaluri cat silver tersebut, tetapi diberi uang Rp20 ribu untuk jatah beli popok dan susu.

Dari kejadian bayi tersebut, semua Moms harus belajar bahwa menitipkan anak harus dengan orang yang tepat. Berikut Mamin mau ngasih tips buat para Moms agar anak nggak gampang diajak orang lain

1.Memilih pengasuh yang tepat

Buat para Moms yang meninggalkan anak-anaknya untuk bekerja, ada sudinya jika memilih pengasuh yang tepat. Kasusnya dari dulu sudah berlipat-lipat pengasuh anak yang ternyata malah semena-mena. Memilih pengasuh yang tepat bisa berasal dari yayasan ataupun informasi dari orang terdekap agar tahu bagaimana karakter pengasuhnya.

2.Meminta anggota keluarga lain untuk mengawasi pengasuh anak

Jika dirasa kurang percaya, Moms bisa meminta anggota keluarga lain untuk mengawasinya. Bisa minta tolong ke nenek-kakek, adik atau keluarga lain untuk sekadar mengawasi pengasuh. Bukan tidak percaya, namun ada kalanya sebagai orang tua was-was.

3.Memberi pengertian ala anak agar jangan mudah ikut orang asing

Jika anak sudah mulai paham dengan orang-orang sekitar, maka akan sangat mudah untuk memberi ingatnya. Moms bisa memintanya agar anak tidak mudah diajak orang lain yang dianggap asing atau jarang bertemu dengannnya. Hal ini sangat berguna diajarkan sejak dini untuk mengindari penculikan terhadap anak.

4.Menitipkan anak saja pada tetangga atau orang terkarib dan mengerti betul identitasnya

Dari kasus bayi yang di-cat silver tersebut awalnya tetapi dititipkan pada tetangga. Di sini Moms bisa maklum bahwa tidak semua tetangga cocok-cocok bisa menjaga anak. Meski tetapi dititipkan sebentar tapi kalau ada niatan nggak bener, bisa-bisa si sempit dimanfaatkan lo Moms. Untuk itu, bermanfaat sekali memilih tetangga yang cocok-cocok bisa dipercaya. Kalau memang nggak kepepet, sebaiknya nggak usah dititipkan.

Mungkin di luar sana masih penuh orang tua yang harus ngamen engat turun ke jalan raya belaka demi beli susu atau mencukupi kebutuhan anak. Wajar sih, asal jangan membawa anak yang masih di bawah uur belaka demi belas kasih seperti yang dilakukan oleh orang yang tak bertanggung balas dengan meng-cat bayi menjadi warna silver.

Bayi yang dilumuri silver tersebut juga berdampak di kulitnya yang masih sensitif. Kelakuan orang yang tega terhadap bayi sebaiknya menjadi pelajaran semua pihak agar tidak memanfaatkan anak apa lagi dijadikan untuk ajang belas kasihan. Mereka nggak memikirkan apa yang akan dialami bayi, belum lagi bau cat yang menganggu pernapasannya. Semoga hal tersebut nggak terulang lagi.