Update Petualangan Sherina 2: Isyana Ikut Main tenggat Lokasi Syuting di Hutan Kalimantan

update-petualangan-sherina-2-isyana-ikut-main-hingga-lokasi-syuting-di-hutan-kalimantan update-petualangan-sherina-2-isyana-ikut-main-hingga-lokasi-syuting-di-hutan-kalimantan

Generasi anak-anak batas remaja acuhn 2000 pasti familier dengan film musikal Petualangan Sherina. Film ini bahkan diklaim menjadi film terlaris di masanya, loh. Film ini dari segi cerita, pemain, gambar, batas konsep musikal yang unik pada masanya telah menyimpan kenangan tersendiri bagi penikmat film Tanah Air.

Setelah 22 kenaln berkemudian, film ini akan hadir kembali jadi Petualangan Sherina 2. Tentunya akan menjadi ajang reuni para pemain yang kini sudah dewasa. Film yang sedianya akan digarap pada kenaln 2020 itu kudu tertunda karena pandemi, sampai-sampai akhirnya baru bisa mulai syuting pada 7 Desember 2022. Banyak kejutan di Petualangan Sherina 2 ini, loh.

Isyana Sarasvati jadi keliru satu deretan pemain baru di Petualangan Sherina 2

Salah satu kejutan pertama di Petualangan Sherina 2 adalah hadirnya para pemain baru yang sebelumnya nggak ada di film pertama. Terutama kehadiran penyanyi kenamaan Isyana Sarasvati yang ikut menjadi pemeran. Hal ini dimenyibak saat jumpa pers yang digelar di Jakarta Selatan, Senin (28/11) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Isyana dikenalkan sebagai khilaf satu pemain baru. Isyana senbatang tubuh mengaku senang bisa menjadi bagian dari Petualangan Sherina 2, karena ia merupakan khilaf satu penikmat film pertamanya.

“Sebuah kehormatan banget, karena aku tumbuh dengan film ini. Tadinya penikmat, sekarang ini beneran (ikut main filmnya),” kata Isyana saat jumpa pers, dinukil dari Kompas, Selasa (29/11).

Selain Isyana, sebagai film musikal Petualangan Sherina 2 juga akan dimainkan oleh penyanyi Chandra Satria dan Quinn Salma, yang akan beradu akting sekaligus menyanyi. Ada pula akris dan model ternama Kelly Tandiono, Randy Danistha, dan komika Erdit Erwandha. Meski sudah dikenalkan ikut membintangi film ini, tapi para pemain baru tersebut masih dirahasiakan peran dan karakternya.

Sementara itu, pemain lama ada Sehina Munaf yang kembali memerankan aktivis Sherina. Pun dengan lawan mainnya Derby Romero yang kembali membintangi Sadam. Ada pula Uci Nurul dan Mathias Muchus yang tetap menjadi ibu dan ayah Sherina.

Selain berperan bak Sherina dalam film, Sherina Munaf juga jadi music director

A post shared by Miles Films (@milesfilms)

Di film Petualangan Sherina 2 ini, Sherina Munaf nggak tetapi ikut adu akting saja, loh. Sebagai aktris dan juga penulis lagu, ia juga dipercaya menjadi pencipta soundtrack lagu dan penata musik di film yang disutradarai Riri Riza dan diproduseri Mira Lesmana ini. Sherina Munaf pun mengaku cukup tertantang sekaligus senang diberi tanggung respons tersebut.

“Pertama-tama ketika dipercaya Tante Mira dan Om Riri, ‘kamu ya music director-nya’, beberapa second awal aku dipercaya ini validasi terluhur. Dipercaya mengemban tugas ini merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri,” menyingkap Sherina Munaf.

Menurut aktris 32 acuhn ini, tugas tersebut adalah hal yang spesial, karena dari pengalaman Petualangan Sherina sebelumnya, lagu-lagu dalam film tersebut jadi hal yang spesial juga, karena menemani berlipat-lipat orang bertumbuh, dan menyimpan kenangan tersendiri saat ini. Hal ini membuat Sherina Munaf merasa harus lebih bergiat tangguh supaya nggak mengecewakan penikmat Penualangan Sherina yang pertama.

Petualangan Sherina 2 mengambil lokasi syuting di hutan Kalimantan Tengah

Jika di Petualangan Sherina pertama dulu diceritakan Sherina pindah dari Jakarta ke Bandung, sesantak lokasi syutingnya ada di 2 kota itu, maka kali ini cukup bertidak setara. Film Petualangan Sherina 2 dikemaklumi akan syuting di hutan Kalimantan, tepatnya di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

“Biasanya kami syuting di Miles (rumah produksi), kami memang senang eksplor. Sudah pasti kita mau masuk hutan dan ada beberapa pilihan akhirnya jatuh di hutan Kalimantan,” kata sang produser Mira Lesmana.

Selain hutan di Kalimantan Tengah, Petualangan Sherina 2 juga akan menjadikan Jakarta demi lokasi berikutnya. Proses syuting film ini rencananya akan dilakukan selama 46 hari, termasuk syuting di Kalimantan dan Jakarta. Film garapan rumah produksi Miles Film dan Base Entertainment ini akan menyajikan petualangan yang seru dengan sentuhan musik, nyanyian, dan tarian, dari skenario garapan Jujur Prananto, Mira Lesmana, dan Virania Munaf.

Film Petualangan Sherina 2 ini rencananya akan tayang pada 2023 mendatang di bioskop Tanah Air. Hayo siapa yang nggak sabar menantikan film penuh kenangan masa mini ini? Tentunya penggemar Petualangan Sherina pertama bakal penasaran seperti apa persahabatan Sherina dan Sadam saat ini. Setelah 22 tahun berselang, kira-kira mereka masih saling usil nggak ya? Kita nantikan saja, ya SoHip!