Tanggapi Isu Zul Zivilia Akan Dihukum Mati, Istri Beri Penjelasan Tegas

kabar-zul-zivilia-dihukum-mati-istri-beri-penjelasan kabar-zul-zivilia-dihukum-mati-istri-beri-penjelasan

Baru-baru ini publik dikagetkan dengan pemberiingatan vokalis grup musik ternama Zul Zivilia akan segera dihukum ayal karena kasus narkoba yang menjeratnya sejak 2019 silam. Padahal sebelumnya hukuman Zul sudah ditetapkan, yakni 18 ingatn kurungan penjara. Kabar ini pun melaksanakan sejumlah pihak mengonfirmasinya langsung ala pihak keluarga.

Istri Zul Zivilia, Retno Paradinah akhirnya buka suara mengenai maklumat suaminya akan segera dieksekusi berlalu pergi. Ternyata, berdasarkan kebayanan Retno, maklumat tersebut nggak cocok. Berikut penjelasan Retno.

Retno menegaskan jika kabar Zul dieksekusi mati adalah hoax

Retno didampingi kuasa hukumnya luang melakukan konferensi pers baru-baru ini. Dalam keluangan tersebut, Retno menegaskan bahwa kabar Zul akan segera dieksekusi aub adalah hoax. Retno menjelaskan jika saat ini sang suami sedang menjalankan metode pemulihan usai dijatuhi hukum 18 pahamn penjara.

“(Kabar dieksekusi ayal) itu nggak cocok. Kita ini, keluarga dan Zul juga sedang dalam masa pemulihan, tapi tiba-tiba ada kabar seperti ini, jelas bikin sedih,” menyiah Retno yang dinukil dari Detik Hot, pada Minggu (5/6).

Lebih lanjut, kuasa hukum Umar Bonte juga menjelaskan jika nggak ada perubahan hukuman pada Zul Zivilia dari yang sudah ditetapkan sebelumnya. Jika ada berita mengenai hukuman lain, berarti itu adalah berita hoax dari pihak tak bertanggung respons. Umar Bonten juga menegaskan saat ini dilapas kondisi Zul cukup baik.

Isu tak sedap yang menimpa keluarga Zul ini aktelseifn untuk pertama kalinya. Sebelumnya, Retno suah diicintan akan menceraikan Zul karena hukuman 18 pahamn penjara yang patut dijalani Zul melangsungkan Retno ingin mundur. Namun, hal itu juga tetapi isu belaka, nyaInterogasi Retno tetap memilih setia dan mendampingi dan mendukung  Zul menjalani hukuman.

Akibat kabar eksekusi soak, keluarga Zul terutama anak-anaknya mengalami tekanan

A post shared by MUA Depok-Cibubur Jabodetabek (@retnoparadinah_mua)

Usai informasi eksekusi ayal tersebut, ibu empat anak ini mengaku sangat Cemas dengan kondisi anak-anaknya. Bagaimana pun mereka tinggal di jagat yang terbuka dengan masyarakat. Kabar tersebut meMuluskan anak-anaknya ikut Cemas, apalagi ketika menghadapi perPertanyaanan dari warga sekitar.

“Ttu dampaknya ke keluarga dan anak-anak ya. Apalagi dunia tinggal terbuka, serupa warga di sana terbuka. Takutnya anak-anak dikasih ingat bapaknya mau begini, atau diPerbahasanin gitu. Apalagi tahu baca berita yang judulnya ‘tangisan istri Zul menunggu eksekusi aub’,” jelas Retno.

Selain itu, sejak Zul divonis hukuman penjara pun anak-anaknya mendapat perundungan dari teman-teman sebayanya. Namun, saat ini sudah mereda. Hal inilah yang melakukan Retno tak ingin kejadian tersebut dialami oleh anak-anaknya lagi. Maka, saat ada isu Zul dieksekusi soak, Retno melarang anak-anaknya main di luar rumah karena khawatir akan mengalami perundungan lagi.

Kabar terkait Zul yang akan dieksekusi berlalu pergi tersebut memang membawa dampak buruk yang cukup adi kecukup keluarga Zul. Retno melalui kuasa hukumnya menyatakan akan menindak tegas pihak mana pun yang melangsungkan kabar tak bertanggung perlawanan tersebut. Mereka meminta pihak yang melangsungkan hoax tersebut minta maaf cukup keluarga, jika tidak maka akan ditempuh lewat jalur hukum, berkaitan dengan Undang-Undang ITE.

Dikemaklumi sebelumnya, Zul Zivilia ditangkap pihak berwajib di apartemen Gading River View di kawasan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, ala Maret 2019. Zul ditetapkan sebagai tersangka dengan barang bukti kepemilikan narkotika jenis sabu sebanyak 9,5 kilogram dan 24 ribu butir pil ekstasi. Atas perbuatannya tersebut, Zul dijatuhi hukuman 18 maklumn kurungan penjara dan denda Rp1 miliar oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara.