Lagi Liburan Di Italia? Jangan Lupa Untuk Beli Oleh-Oleh Berikut Ini!

Negara italia merupakan negara yang terkenal dengan tempat wisata ikonik seperti colosseum dan juga Menara pisa. Selain itu negara Italia juga banyak memiliki bangunan dengan arsitektur yang indah dan menawan. Ketika kamu sedang mengunjungi negara Italia, kurang lengkap rasanya jika belum membawa pulang buah tangan khas Italia. Penasaran apa saja oleh-oleh khas Italia yang harus kamu beli? Yuk disimak!

1. Miniatur Colloseum
Colloseum sendiri merupakan salah satu bangunan ikonik yang ada di Italia. Colloseum adalah sisa reruntuhan amfiteater yang masih ada jejaknya hingga sekarang. Colloseum sendiri juga merupakan lambang kekaisaran Roma pada zaman dahulu, jadi tidak heran jika Colloseum seringkali dipadati oleh wisatawan. Jika kamu berkunjung ke Italia tidak ada salahnya untuk membeli oleh-oleh yang satu ini yaitu miniature colloseum. Miniatur collloseum ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai dekorasi rumah kamu atau untuk diberikan kepada keluarga dan kerabat terdekat

2. Cokelat Italia
Selain cenderamata seperti miniature colloseum, salah satu makanan yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh adalah cokelat khas Italia. Salah satu jenis cokelat khas Italia yang bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh adalah Venchi 56% dark chocolate bar. Rasa cokelat ini manis akan tetapi tidak membuat enek, dan juga cokelat ini bebas dari kandungan gluten. Bagi kamu pecinta cokelat, kamu bisa membawa pulang cokelat khas Italia untuk keluarga dan kerabat kamu. Oleh-oleh yang satu ini merupakan buah tangan yang sangat cocok karena siapa sih yang tidak menyukai cokelat?

3. Balsamic Vinegar
Balsamic Vinegar merupakan salah satu buah tangan khas Italia yang unik dan menarik. Balsamic Vinegar sendiri merupakan cuka khas Italia. Tidak seperti cuka di Indonesia yang memiliki warna bening dan tekstur cair, balsamic vinegar ini memiliki warna coklat kemerahan dengan tekstur cair yang dikemas di dalam botol. Cuka khas Italia ini merupakan cuka dari hasil fermentasi jug anggur, dimana jus anggur akan dimasak terlebih dahulu sampai susut. Cuka balsamic ini sangat cocok disajikan untul saus daging, salad atau bisa juga digunakan sebagai penambah rasa pada sup

Itu dia deretan oleh-oleh khas Italia yang harus kamu bawa pulang. Apakah kamu tertarik untuk membawa pulang salah satu oleh-oleh di atas?