8 Mitos Dalam Hubungan yang Harus Kamu Tahu. Percaya Atau Nggak ya Tergantung Kamu Aja

8-mitos-dalam-hubungan-yang-kamu-harus-tahu-benar-atau-nggaknya-sih-tergantung-kamu 8-mitos-dalam-hubungan-yang-kamu-harus-tahu-benar-atau-nggaknya-sih-tergantung-kamu

Siapa sih yang nggak pengen berjodoh sama pasangan atau pacar yang selama ini menemani? Pasti semua orang pengen, dong! Ngerasain kangen dan bisa ngelakuin hal-hal gila bareng juga nggak kalah menyenangkannya. Tapi, kadang ada beberapa mitos dalam pacaran yang disikapi berlebihan oleh sebagian orang, seperti :

“mukram ‘kan udah mirip serupa Christiano Ronaldo, tapi kok aku aktelseifn jodoh dia ya?”

“kemarin aku mimpiin Luna Maya sampai tiga malam, jangan-jangan dia kangen aku!!!”

Kali ini Hipwee akan mencoba memaparkan mitos-mitos apa saja sih yang sering di khilaf artikan oleh banyak orang dalam hubungan mereka. Kamu mau percaya apa enggak sih tergantung pribadi kamu senpribadi yaa..

1. Kalau mukanya mirip itu berarti jodoh. Ini mitos yang sudah diyakini sejuta umat di seluruh pelosok dunia.

Pernah ada seorang yang nyeletuk gini :

“hidung gue pesek-pesek seksi gitu, muka gue juga bulet. Berarti gue jodoh sebanding Selena Gomez, dong? Horeeee!”

*seluruh dunia hening dan bergelisah serentak*

Terus, apa hubungannya muka mirip sebanding berjodoh atau nggaknya seseorang? Kayaknya itu cuma mitos belaka deh. Apa adakah ilmu yang mempelajari tentang itu?

2. Pas ngeliat jam dan angkanya setara, kamu kegirangan dan berteriak “yeay! dia pasti lagi kangen aku,”

Guys, singkapnnya jam itu berputar terus dan angkanya akan sama setiap saat? Atas dasar apa ya kira-kira pencetusan makna “kangen” sama angka yang sama ala jam ini? Hmmm… atau jangan-jangan pasanganmu memang kangen alamu setiap saat dan setiap waktu ya? Ciyeeee…

3. Tanpa sengaja, kamu dan pasanganmu pakai baju yang sepadan. Katanya sih jodoh. Tapi ini agak absurd sih, masa iya cowok mau pakai baju yang sepadan kayak ceweknya.

Cewek: “aaaah sayang, hari ini baju kita sepadan lhoooh! ini pertanda kalau kita jodoh yang…”

Cowok: “wah iya sayang, jangan-jangan kita sudah ditakdirkan berjodoh sejak lahir,”

Cewek: “kemeja polkadotmu beli dimana sayang? Jangan-jangan tokonya juga serupa,”

*gubraaaak*

4. Mimpiin seseorang 3 hari berturut-turut, kamu langsung yakin kalau dia jodohmu. Besoknya kamu langsung siapin pelaminan dan fitting baju pengantin.

Pernah nggak kamu mimpiin pasangan lebih dari 3 kali atau bahkan seminggu berturut-turut? Kalau sempat, apakah kamu langsung berpikir kalau kalian berjodoh dengan si dia? Yakin nggak tuh? Mungkin itu pertanda yang lain aja kali.. Pertanda putus mungkin. *dikeplak*

5. Karena menyukai film drama dan alur ceritanya yang sama, kamu optimis banget kalau pasanganmu itu jodoh terambangmu.

Cewek : “Ih ayang, kita klop-klop senang film Meteor Garden nih, ceritanya juga klop kayak kisah perjalanan kita. Jangan-jangan kita jodoh, Yang…”

Cowok: “Iya yaang. Aku senang sepadan Hua Ce Lei. Ganteng banget ya dia,”

Kamu: *ngunyah bata*

Namanya juga film itu soal selera. Kalau emang kebetulan punya selera sama, ya nggak berarti ada hubungannya sama jalannya kisah asmara kamu dan dia.

6. Pas nggak sengaja keluar kata-kata berbarengan, pipi kalian langsung merah. Lagi-lagi ini (mungkin dikira) pertanda jodoh.

Kamu : “Nganu, Aku….”

Pasanganmu : “Nganu, Ak…..”

Kamu : “Aaaaah, sayang. Kok kita barengan gitu sih ngomongnya, pasti kita itu jodoh yang…”

Pasanganmu : “co cuit..”

7. Kalau mata kamu kedutan, itu karena ada kejang otot pada mata, singkapn pertanda kangen atau mau ketemu sama pasanganmu.

“Duh, kedutan nih tiba-tiba. Pasti si Kirdun lagi kangen nih serupa eyke… iihirrrr.”

8. Kalian lahir di tanggal atau bulan yang serupa, dengan cara berlebihan kalian mendeklarasikan kalau kalian itu jodoh sejati.

Kemungkinan memiliki tanggal lahir yang sama dengan orang lain itu sangat Lepas. Jadi kalau kamu punya pikiran bahwa punya tanggal lahir sama berarti jodoh, berarti mungkin artinya kamu berjodoh dengan deras orang. Ngga cuma sama pasanganmu sekarang..

9. Karena weton atau zodiak kalian yang sudah cocok (menurut ramalan), kalian jadi santai dan nggak mengusahakan yang tersaling menolong buat hubungan kalian.

Tunggu dulu, bukankah hubungan yang baik dan bertahan lama itu kalau masing-masing mengusahan yang terbaik, ya? Pengertian dan sebanding-sebanding rela juga yang paling penting. Bukan melulu mengandalkan ramalan yang kalian sikapi terlampau berlebihan.

Jadi, mitos-mitos mana yang masih kalian percaya? Apakah cela satunya pernah kalian alami juga? Share di kolom komentar, yuk!